Ingin Sembuh dari Psikosomatis dalam Waktu Singkat? Begini Caranya…

 43 total views,  1 views today

Ketika pikiran menyebabkan penyakit fisik atau psikosomatis, maka obat saja tidak cukup untuk menyembuhkannya. Dibutuhkan terapi khusus untuk menggali pikiran atau perasaan menyakitkan yang memicu psikosomatis. 

Psikosomatis timbul akibat rasa cemas yang berlebihan. Sayangnya, banyak penderita psikosomatis tidak sadar bahwa dirinya mengidap psikosomatis. Mereka hanya mengira dirinya terkena penyakit fisik biasa. Tetapi setelah check up ternyata semuanya kondisi normal. 

Oleh sebab itu, kita perlu mengenal ciri-ciri psikosomatis yang sering tidak disadari ini. Adapun ciri-ciri psikosomatis adalah berikut ini: 

Ciri-Ciri Psikosomatis

  1. Penyakit seringkali datang saat panik, banyak pikiran, anxiety, dan stress. 
  2. Sering merasa khawatir
  3. Gangguan fisik terjadi secara berulang 
  4. Kondisi kesehatan tidak bermasalah saat check up secara medis 

Gejala psikosomatis pada setiap orang berbeda-beda, namun yang paling terserang adalah lambung, jantung, dan sendi. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui dirinya mengidap psikosomatis. Akibatnya, mereka mengonsumsi obat yang seharusnya tidak perlu dikonsumsi dan hanya memperparah gejalanya saja. Jikapun ada yang terdiagnosa psikosomatis, mereka hanya diberi obat penenang untuk mengurangi kecemasannya. Alhasil, masalah psikosomatis ini tidak diatasi sampai ke akarnya. 

Ada salah satu cara efektif untuk menyembuhkan psikosomatis, yaitu hipnoterapi. Hipnoterapi merupakan terapi pikiran yang dibutuhkan oleh para penderita psikosomatis, karena dalam terapi ini pasien akan dibantu untuk lebih tenang dan menghilangkan kecemasan yang selama ini mengganggunya. 

Baik itulah sedikit penjelasan mengenai psikosomatis. Jika Anda memiliki masalah yang sama, maka Anda bisa ikuti sesi hipnoterapi dengan mendaftarkan diri di Link Pendaftaran Hipnoterapi

Sekian, artikel yang bisa saya bagikan hari ini, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.

Baca juga: Ciri Gangguan Kecemasan dan Cara Mengatasinya dengan Hipnoterapi