Cara Membangun Loyalitas Pelanggan dengan Teknik Hipnotis

 18 total views,  1 views today

cara membangun loyalitas pelanggan

Loyalitas konsumen merupakan suatu perilaku yang dikembangkan oleh konsumen untuk melakukan pembelian secara berulang-ulang. Sampai pada akhirnya, konsumen tersebut menjadi pelanggan tetap dari perusahaan tertentu. Loyalitas pelanggan mampu membangun kesetiaan pelanggan terhadap suatu produk atau layanan jasa. Sehingga, penjualan pada perusahaan akan cenderung stabil dan bahkan meningkat. Karena, keuntungannya yang sangat signifikan, banyak perusahaan yang memiliki cara membangun loyalitas pelanggan dengan teknik tertentu. Salah satunya dengan teknik hipnotis. 

Cara Membangun Loyalitas Pelanggan dengan Teknik Hipnotis

Loyalitas tidak muncul dengan sendirinya. Mengandalkan kualitas produk saja juga tidak cukup. Kemudian apa yang harus Anda lakukan? Harus ada extra effort yang Anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan:

1. Berempati untuk Membangun Kedekatan dengan Pelanggan

Sebagai orang yang semakin bertambah usia, tidak mungkin rasanya kita mengingat semua pelanggan kita secara detail. Namun, ada teknologi yang bernama database! Anda bisa membuatnya untuk mendata pelanggan Anda. Sehingga, setiap kali Anda ingin follow up pelanggan, Anda sudah memiliki data seperti nama, tanggal ulang tahun, dan histori pembelian mereka. 

Untuk menciptakan kedekatan Anda bisa mengucapkan selamat saat mereka ulang tahun dan memberi bonus voucher misalnya. Dengan cara seperti ini, emosi pelanggan menjadi tersentuh dan terdorong untuk menggunakan kembali produk Anda. 

2. Lakukan Follow Up Setelah Penjualan

Melakukan follow up atau menanyakan kabar memberi kesan peduli kepada pelanggan. Anda bisa bertanya apakah barang dalam keadaan baik sampai pada tangan penerima, mengucapkan terima kasih, atau mengirimkan survey. Cara ini sangat efektif untuk membangun kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan Anda. Dengan cara ini juga, Anda bisa mengetahui seberapa puas pelanggan dengan layanan Anda, dan layanan atau produk apa yang harus ditingkatkan. 

3. Melayani dengan Baik Komplain yang Masuk 

Selalu pantau komplain yang masuk. Satu yang perlu diingat, jangan biarkan pelanggan menunggu respon Anda terlalu lama. 

Selain itu, sebaiknya berikan cara yang mudah untuk menyampaikan komplain atau masukan dari pelanggan. Misalnya, cantumkan nomor pada website, atau email pada product, dan lain-lain. 

4. Memberikan Penghargaan kepada Pelanggan 

Rewards ini sebagai tanda terima kasih kepada pelanggan. Sehingga, pelanggan merasa lebih dihargai. Ada beragam bentuk penghargaan yang bisa Anda berikan kepada pelanggan. Misalnya, merchant, voucher, penawaran menarik, sesuatu yang unik, dan lain sebagainya. 

Baik, itulah sedikit tips untuk membangun loyalitas pelanggan dengan teknik hipnotis. Untuk lebih detailnya bagaimana? Anda bisa mengikuti pelatihan hypno customer service atau hypnomarketing yang diselenggarakan oleh Indonesian Hypnosis Association.

Untuk informasi pendaftaran dan jadwal pelatihan silakan hubungi Admin Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation): 085329999633. Atau klik link berikut ini: