Hipnoterapi Gangguan Tidur

 50 total views,  2 views today

Cara mengatasi Insomnia

Apakah Anda sering mengalami gangguan tidur? seperti sulit tidur, bangun dengan rasa lelah, atau mengantuk di siang hari? Hipnoterapi adalah solusinya…

Apa itu Gangguan Tidur?

Gangguan tidur adalah suatu kondisi yang sering memengaruhi kemampuan untuk mendapatkan tidur berkualitas. Banyak dari kita yang terkadang mengalami kesulitan tidur. Biasanya ini karena stres, perjalanan, penyakit, atau gangguan lainnya.

Gangguan tidur menyebabkan lebih dari sekedar kantuk di siang hari. Hal itu dapat berdampak serius pada kesehatan mental dan fisik Anda. Termasuk kemampuan Anda untuk menangani stres.

Mengabaikan gejala akibat gangguan tidur berdampak negatif pada kesehatan Anda. Tidak hanya kesehatan, tetapi juga mental. Untuk menghindari itu, Anda harus menyadari gejala gangguan tidur yang Anda rasakan. Dan segera mencari solusinya.

Tanda dan Gejala 

Setiap orang mengalami gangguan tidur yang berbeda-beda. Mulailah dengan mengamati gejala Anda, terutama mencari tanda-tanda kurang tidur di siang hari.

Tanda atau gejala yang mungkin terjadi pada Anda, antara lain:

  1. Merasa kesal dan mengantuk saat siang hari;
  2. Mudah mengantuk saat diam, menonton, atau membaca;
  3. Tertidur saat mengemudi;
  4. Sulit konsentrasi;
  5. Sering terlihat sangat lelah;
  6. Kesulitan mengendali emosi;
  7. Sering minum kafein agar tetap terjaga.

Jika Anda mengalami gejala-gejala di atas secara terus menerus, Anda mungkin mengalami gangguan tidur. Semakin banyak gejala yang Anda rasakan, maka semakin besar kemungkinan Anda menderita.

Jenis Gangguan Tidur 

1. Insomnia

Insomnia merupakan ketidakmampuan untuk tidur atau tidur nyenyak di malam hari. Gangguan ini dapat disebabkan oleh stres, jet lag, kondisi kesehatan, obat-obatan yang Anda minum, atau bahkan jumlah kopi yang Anda minum. Ini juga bisa disebabkan oleh gangguan tidur lain atau gangguan mood seperti kecemasan dan depresi.

Apapun penyebabnya, Anda bisa mengikuti hipnoterapi untuk mengatasi insomnia Anda.

2. Apnea

Apnea adalah gejala di mana pernapasan Anda berhenti sementara selama tidur. Sehingga Anda sering terbangun. Jika Anda menderita apnea tidur, Anda mungkin tidak mengingatnya, tetapi Anda mungkin akan merasa lelah di siang hari, mudah tersinggung dan depresi. Dan berakhir pada penurunan produktivitas Anda. Apnea adalah maslaah serius dan berpotensi mengancam nyawa, jadi segera dapatkan diagnosa dari dokter dan ikuti hipnoterapi untuk mengatasi gejalanya secara cepat.

3. Narkolepsi

Narkolepsi adalah masalah yang ditandai rasa kantuk di siang hari yang berlebihan dan tidak terkendali. Ini disebabkan oleh disfungsi mekanisme otak yang mengontrol tidur dan bangun. Jika Anda menderita narkolepsi, Anda mungkin mengalami “serangan tidur” saat sedang berbicara, bekerja, atau bahkan mengemudi.

Meskipun belum ada obatnya, kombinasi perawatan dapat membantu mengontrol gejala dan memungkinkan Anda melakukan banyak aktivitas normal. Sama halnya dengan Apnea, segera dapatkan diagnosa dari dokter dan atasi gejalanya dengan hipnoterapi.

Mengapa Hipnoterapi?

Hipnoterapi merupakan cara mempengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang dengan memanfaatkan teknik hipnosis dan menanamkan sugesti. Dalam hal ini, seorang hipnoterapis akan membantu klien untuk menemukan masalah yang menyebabkan kecemasan. Kemudian berfokus pada penyelesaian dengan menanamkan sugesti ke pikiran bawah sadar klien.

Sehingga, perubahan pada pasien setelah menerima sugesti akan bertahan lama dan tentunya tanpa efek samping. Dengan dua kali hipnoterapi saja, perubahan pada penderita tampak signifikan. Pasien tampak lebih tenang dan bahagia dalam menjalani kehidupannya.

Hipnoterapi sangat efektif untuk mengatasi gangguan yang disebabkan oleh pikiran, termasuk diantaranya efektif untuk mengatasi Insomnia, Apnea, dan Narkolepsi.

Bagaimana Anda bisa mendapatkan layanan hipnoterapi? Untuk mendapatkan layanan hipnoterapi, Anda cukup mengklik link berikut ini Link Pendaftaran Hipnoterapi