Cara Mengatasi Ketakutan Saat Pidato Dengan Self Hypnosis

 115 total views,  1 views today

cara mengatasi ketakutan saat pidato dengan self hypnosis

Cara Mengatasi Ketakutan Saat Pidato dengan Self Hypnosis – Tuntutan pekerjaan terkadang mengharuskan Anda untuk melakukan hal-hal di luar zona nyaman bukan? bahkan yang menantang sekalipun harus Anda terima dan kerjakan. Sebagai contoh seorang pimpinan perusahaan yang baru menerima jabatan dan harus menyampaikan sambutan atau pidato di hadapan semua orang di kantornya. Bagi yang belum terbiasa, mungkin akan kesulitan untuk berdiri dan berbicara di hadapan banyak orang. Akan ada banyak kemungkinan yang dia pikirkan ketika dia mulai berbicara, yang pada akhirnya membuat dia takut untuk berpidato di depan umum.

Kita tidak bisa mengelak bahwa berdiri di hadapan banyak orang membuat kita gugup dan tidak mampu mengatakan apapun. Padahal, yang terjadi sebenarnya adalah Anda hanya terlalu fokus pada hal yang tidak diinginkan yang mana belum tentu terjadi ketika Anda berbicara di depan banyak orang. Anda terlalu sibuk memikirkan respon negatif dari para audiens, sehingga membuat Anda cemas, gelisah, takut, dan akhirnya tidak mampu berbicara dengan baik. Apa yang sebaiknya Anda lakukan untuk menghilangkan ketakutan itu? Anda harus mengabaikan kemungkinan-kemungkinan negatif saat Anda berpidato di hadapan banyak orang. Fokuslah pada apa yang Anda sampaikan dan rileks.

Mengatasi Ketakutan Saat Pidato dengan Self Hypnosis

Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan cara mudah untuk menghilangkan ketakutan Anda ketika berpidato, yaitu dengan self hypnosis. Mengapa harus self hypnosis? karena itu mampu menanamkan sugesti-sugesti positif yang Anda butuhkan untuk menghilangkan ketakutan Anda. Bagaimana caranya? Ikuti langkah mudah di bawah ini sebelum Anda berpidato.

1. Cari tempat duduk bersandar atau berbaring yang nyaman

2. Rilekskan tubuh dan pikiran.

Untuk merilekskan pikiran, Anda bisa melakukan langkah berikut ini.

  • Tutup mata dan biarkan pikiran Anda melayang ke mana saja selama 1-2 menit.
  • Menghitung mundur dari angka 500 dan selingi sugesti untuk semakin rileks sampai Anda melupakan hitungan Anda.
  • Teruskan untuk merilekskan pikiran Anda, masukkan sugesti bahwa Anda “semakin nyaman, rileks, dan semakin dalam.” setiap hembusan nafas.

3. Menanamkan sugesti self-hypnosis.

Anda bisa katakan kepada diri sendiri dengan menggunakan contoh sugesti berikut ini “Mulai saat ini dan seterusnya saya percaya diri berbicara di depan siapapun. Saya merasa tenang dan menikmati berbicara di depan banyak orang. Semua orang diciptakan sama dan sederajat, jadi mereka akan mendengarkan dan menghormati ku saat Aku mulai berpidato” Lakukan berulang-ulang sampai Anda  semakin nyaman.

4. Mengakhiri self hypnosis.

Anda bisa melakukan ini untuk bangun dari hipnotis. “pada hitungan ke-tiga, saya membuka mata, 1,2,3”

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir karena ketakutan. Bebaskan diri Anda dengan self-hypnosis. Jika Anda berminat untuk mengikuti pelatihan self-hypnosis, segera Daftarkan diri Anda dengan menghubungi Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation) di nomor 085329999633. Atau klik link di bawah ini:

Demikian, artikel cara mengatasi ketakutan saat pidato dengan self hypnosis. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih