Mencegah Alzheimer di Usia Muda: Bagaimana Caranya?

 84 total views,  1 views today

mencegah alzheimer

Apakah Anda atau orang terdekat ada indikasi demensia atau alzheimer? dan ingin mencegahnya? Tujuh strategi utama ini dapat Anda lakukan untuk mencegah alzheimer di usia muda. Sehingga kesehatan otak Anda tetap terjaga seiring bertambahnya usia.

Bisakah Alzheimer dan Demensia Dicegah?

Penyakit Alzheimer adalah salah satu gangguan yang paling sering terjadi seiring bertambahnya usia. Dengan mengidentifikasi dan mengendalikan faktor risikonya, Anda bisa mencegahnya. 

Gaya hidup Anda sangat mempengaruhi kesehatan otak dan mempertahankan kemampuan kognitif Anda saat usia senja. Langkah-langkah ini dapat mencegah gejala penyakit Alzheimer dan memperlambat disfungsi otak.

Alzheimer adalah penyakit kompleks dengan berbagai faktor risiko. Seperti usia dan genetika Anda. Namun, ada beberapa upaya untuk menjaga kesehatan otak Anda, seperti: 

  • Olahraga rutin;
  • Kegiatan sosial;
  • Diet sehat;
  • Menjaga kondisi mental;
  • Manajemen stres;
  • Menjaga kualitas tidur;
  • Kesehatan pembuluh darah;

Para ahli sekarang percaya bahwa risiko Alzheimer tidak terbatas pada usia tua. Tetapi sebenarnya dapat terjadi sebelum gejala terdeteksi, seringkali di usia paruh baya. Itu berarti tidak ada kata terlalu dini untuk mulai menjaga kesehatan otak Anda. Semakin rajin Anda hidup sehat, risiko demensia dan alzheimer semakin berkurang. 

Terkadang demensia datang karena faktor lain seperti keturunan. Nah, faktor ini sangat sulit dihindari. Namun, gejalanya bisa Anda perlambat dengan melakukan beberapa kali terapi seperti hipnoterapi. Hipnoterapi mampu membantu penderita untuk melatih pikiran bawah sadarnya untuk memunculkan ingatannya kembali. 

Baik, saya rasa penjelasan tentang cara mencegah alzheimer di usia muda cukup jelas. Apabila Anda membutuhkan bantuan hipnoterapi untuk orang tercinta, Anda bisa menghubungi Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation): 085329999633. Atau klik link berikut ini.