Ciri Depresi dan Cara Mengatasinya Secara Mudah dan Cepat Dengan Hipnoterapi

 106 total views,  1 views today

Ciri Depresi dan cara mengatasinya

Ciri-Ciri Depresi dan Cara Mengatasinya Secara Mudah dan Cepat Dengan Hipnoterapi – Halo, sahabat hipnoterapis Indonesia. Pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan ciri depresi dan cara cepat untuk mengatasinya. Sebelum itu, saya akan bertanya terlebih dahulu kepada Anda. Tahukah Anda, jika angka kematian di Indonesia akibat bunuh diri ini meningkat setiap tahunnya? Ya, setiap satu jam ada satu orang yang meninggal karena bunuh diri. 80-90% dari kasus bunuh diri ini diakibatkan oleh gangguan depresi.

Apa itu Depresi?

Depresi terjadi karena adanya gangguan berbagai proses yang terjadi di dalam otak. Akibatnya, orang tersebut mengalami perubahan emosi seperti marah, takut, sedih, dan masih banyak lainnya.  Mengapa hal demikian bisa terjadi? Ternyata, banyak riset membuktikan bahwa rendahnya kesadaran akan kesehatan mental inilah yang memicu tingginya angka bunuh diri di Indonesia. Selain itu, sebagian orang masih menganggap tabu untuk mengobati gangguan ini karena malu.

Mulai sekarang, cobalah untuk lebih mencintai diri Anda sendiri. Jangan biarkan pikiran-pikiran negatif menguasai Anda hingga depresi. Kemudian, selain menjauhkan diri dari hal-hal yang menyebabkan depresi, Anda harus mengetahui ciri-ciri depresi untuk antisipasi.

Ciri-Ciri Depresi

Pertama, ciri-ciri depresi dari aspek psikis:

  1. Sering merasa bersalah dan cenderung merasa tidak berharga
  2. Mengalami gangguan cemas yang berkepanjangan
  3. Terjadi perubahan emosi yang signifikan, seperti mudah marah dan menangis
  4. Sulit untuk berkonsentrasi dan mengambil keputusan
  5. Motivasi beraktivitas menurun secara drastis
  6. Timbul keinginan untuk menyakiti diri sendiri atau self-harm (menyakiti diri sendiri)

Kedua, dari aspek psikologi, terjadinya depresi juga bisa ditandai dengan adanya perubahan fisik seperti penjelasan di bawah ini:

  1. Seringkali merasa kelelahan dan pusing
  2. Berkurangnya selera makan dan minum secara ekstrem
  3. Gangguan tidur: dari kekurangan tidur sampai insomnia
  4. Menurunnya performa kerja
  5. Perubahan yang signifikan pada berat badan

Cara Mengatasi Depresi Secara Mudah dan Cepat dengan Hipnoterapi

Setelah ini, saya berharap Anda peka terhadap kondisi diri sendiri dan orang-orang sekitar Anda. Bagaimana caranya? Mudah sekali. Pertama, jika Anda merasa ada ciri-ciri di atas yang Anda rasakan atau Anda melihat teman Anda melakukan hal-hal janggal yang mengarah kepada indikasi depresi, Anda perlu melakukan tindakan pencegahan. Pada dasarnya depresi berasal dari pikiran, maka Anda dapat berkonsultasi dan mengikuti sesi terapi pikiran. Apa sih terapi pikiran itu? Terapi pikiran atau dikenal dengan hipnoterapi merupakan terapi yang dilakukan dalam kondisi hipnosis. Hipnosis merupakan kondisi relaksasi pikiran yang terkadang juga disertai dengan relaksasi tubuh.

Lalu, mengapa hipnoterapi ini efektif untuk menyembuhkan depresi? Dalam kondisi hipnosis, pikiran Anda menjadi jauh lebih terbuka dan siap untuk menerima sugesti yang baik. Hipnoterapi bekerja sebagai media untuk menghilangkan pengaruh-pengaruh negatif  sekaligus memasukkan sugesti positif yang akan membuat Anda lebih baik. Bukan hanya pikiran, perasaan dan perilaku buruk Anda juga akan hilang.

Menariknya lagi, dalam hipnoterapi, Anda tidak hanya diam untuk mendengarkan sugesti dari terapis saja, namun Anda juga akan diajak berdiskusi untuk memecahkan masalah yang Anda hadapi. Jadi, perubahan tetap bergantung kepada keinginan Anda, bukan keinginan terapis. Hebat bukan?

Sampai saat ini sudah banyak orang telah berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan Hipnoterapi. Sekarang Giliran Anda untuk membuktikannya.

Segera Daftarkan diri Anda dengan menghubungi Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation) di nomor 085329999633.

Demikian, artikel tentang ciri depresi dan cara mengatasinya dengan hipnoterapi. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih