5 Cara Tepat Melerai Anak-Anak yang Suka Berkelahi di Rumah 

 43 total views,  33 views today

Trik Melerai Anak Bertengkar

Anak-anak sering berkelahi karena hal sepele. Sebenarnya ini sangat wajar, ini merupakan salah satu perkembangan respon anak yang bagus. Namun jika anak-anak bertengkar secara terus menerus.. orang tua juga yang jadinya pusing. Oleh sebab itu, setiap orang tau wajib tahu cara tepat melerai anak bertengkar.. 

Bagaimana Cara Tepat Melerai Anak Bertengkar?

Pertama, sebaiknya Anda tenangkan diri dahulu. tarik nafas dan jangan sampai Anda emosi menghadapi anak-anak berantem. Saat Anda tenang, pikiran menjadi lebih dingin dan sugesti yang Anda sampaikan lebih mudah masuk ke pikiran bawah sadar anak. 

Langkah kedua, cari tahu penyebab anak bertengkar. Anak bertengkar pasti ada alasannya. Tanya anak Anda mengapa mereka bertengkar. Beri  kesempatan yang sama untuk menjelaskan mengapa mereka bertengkar, agar mereka merasa diperlakukan adil oleh orangtuanya. Misalnya, “Ayo sekarang Kakak coba jelaskan ke Mama kenapa kalian bertengkar?” setelah selesai beri kesempatan kepada adiknya… “sekarang Adik, coba jelasin ke Mama kenapa Adik bertengkar dengan kakak?”

Langkah ketiga, saat anak mulai menjelaskan cobalah menjadi pendengar yang baik. Anda harus mendengar cerita keduanya agar mereka merasa diperhatikan. 

Setelah mendengarkan cerita dari keduanya, bersikaplah adil.. Anda sebaiknya bijaksana dan memberitahu pada mereka siapa yang bersalah. Dengan begitu, baik adik maupun kakak akan menyadari kesalahan masing-masing. 

Nah, yang terakhir.. cari solusinya bersama sama.. dan ajaklah anak Anda saling memaafkan. Dan yang paling terakhir, pahami anak Anda selalu dan sampaikan pesan-pesan yang positif agar kedepannya mereka semakin lebih baik. 

Apabila Anda ingin belajar bagaimana cara mengatasi setiap permasalahan dalam mendidik anak, silakan ikuti kelas hypnoparenting. Hypnoparenting adalah sebuah metode yang mengaplikasikan teknik komunikasi hipnotis untuk mendidik anak. Teknik ini sangat efektif untuk berkomunikasi dengan si kecil, sehingga pesan yang kita sampaikan lebih mudah diterima dan diikuti oleh anak. Untuk informasi pendaftaran silakan hubungi Mbak Dina (admin) 085329999633. Atau klik link berikut ini.

Sekian, artikel yang bisa saya bagikan hari ini, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengatasi Serangan Panik?