Cara Meningkatkan Kreativitas Hanya Dalam Waktu 10 Menit Dengan Self Hypnosis 

 146 total views,  3 views today

Cara meningkatkan kreativitas

Cara Meningkatkan Kreativitas – Selamat datang kembali Sahabat Hipnoterapis. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu baik-baik saja :’). Pada kesempatan ini, saya ingin membagikan artikel tentang bagaimana cara meningkatkan kreativitas hanya dalam waktu 10 menit! Penasaran bagaimana cara melakukannya? Yuk, simak artikelnya sampai selesai. Selamat membaca :’)

Kreativitas dalam diri seseorang sangat berguna di segala bidang, seperti pekerjaan, kepemimpinan, penciptaan suatu karya, pendidikan, dan masih banyak yang lainnya. Kreativitas membantu Anda menemukan cara atau ide yang berbeda, unik, dan berguna bagi diri sendiri maupun orang lain. Contohnya, seorang content creator (youtuber, blogger, writer) yang selalu menemukan suatu ide baru untuk menciptakan konten yang bermanfaat untuk masyarakat. 

Biasanya orang yang kreatif, lebih cepat berpikir dan menyukai tantangan. Mereka suka bereksplorasi dalam mengembangkan ide. Itulah mengapa orang zaman sekarang idenya selalu unik dan baru. 

Faktor yang Mempengaruhi Kreativitas Seseorang

Pernahkah Anda berpikir apa sih yang membuat mereka bisa sekreatif itu? 

Faktor yang paling mempengaruhi kreativitas dalam diri seseorang merupakan faktor yang berasal dari dalam individu itu sendiri. Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kreativitas? Berikut ini penjelasannya:

1. Keinginan Bereksplorasi yang Sangat Tinggi 

Kemampuan mencari dan menerima informasi dari berbagai sumber tanpa menghakimi akan membuat orang lebih terbuka. Keterbukaan inilah yang bisa membuat orang melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang. Contohnya, dalam suatu pekerjaan ada kalanya Anda bekerja sama dengan orang lain. Orang yang kreatif biasanya saling bertukar pendapat dan saling memberi masukan untuk tujuan yang lebih baik. 

2. Kemampuan Menilai Diri Sendiri

Dalam melakukan sesuatu, orang yang kreatif biasanya mempertimbangkan berbagai aspek dalam mendukung keberhasilan projeknya. Mereka melakukan evaluasi berkali-kali untuk memaksimalkan hasilnya. 

Kedua faktor tersebut sangat kuat pengaruhnya terhadap kreativitas seseorang. Jadi, pada dasarnya kreativitas Anda bisa Anda latih melalui belajar dan mencari. Mencari apa? Mencari berbagai sumber informasi sebagai referensi. 

Cara Meningkatkan Kreativitas Hanya dalam 10 Menit 

Kemudian, untuk meningkatkan keinginan Anda untuk menjadi seseorang yang lebih kreatif, Anda bisa melakukan refleksi terhadap diri sendiri melalui self hypnosis. Langkah ini sangat mudah dan cepat. Anda hanya membutuhkan 10 menit untuk melakukan terobosan ini. 

Pertama, ambillah tempat duduk bersandar yang nyaman dan mulailah untuk self-hypnosis sampai pikiran Anda kembali tenang dan seluruh tubuh santai.

Kedua, biarkan pikiran Anda melayang kemana saja seperti saat mimpi. Biarkan selama 5-10 menit.

Ketiga, rasakan tubuh Anda semakin rileks dan nyaman

Keempat, tanamkan sugesti untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus ke dalam pikiran Anda secara berkali-kali:

“Pikiran bawah sadar memunculkan semua ide cerdas ke pikiran sadar saya. Pikiran saya penuh dengan ide baru yang luar biasa. Sehingga kreativitas saya akan meningkat.”

Kelima, buka mata Anda setelah pikiran rileks.

Itulah langkah mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kreativitas Anda. Dengan 10 menit saja, hidup Anda akan lebih berarti. Lakukan self hypnosis seperti langkah di atas setiap kali Anda tidak mampu berpikir dengan jernih. 

Baca juga: Cara Mengatasi Ketakutan Saat Pidato Dengan Self Hypnosis

Jika Anda ingin mengembangkan potensi Anda, Anda bisa mengikuti pelatihan self hypnosis atau hipnoterapi dengan menghubungi nomor Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Association) 085329999633. Atau klik link berikut ini.

Sekian, artikel yang bisa saya bagikan hari ini, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.