Membongkar Rahasia Teknik Komunikasi Persuasif Dalam Penjualan

 82 total views,  1 views today

cara meningkatkan penjualan

Cara Meningkatkan Penjualan – Hai, Sahabat Hipnoterapis. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam lindungan-Nya, ya. Pada kesempatan ini, saya ingin membongkar rahasia teknik komunikasi persuasif untuk meningkatkan penjualan Anda. So, simak sampai selesai, ya :’)

Sadarkah Anda jika selama ini para sales atau marketer di luar sana mempunyai teknik khusus dalam memasarkan produknya? Ya, seorang sales atau marketer harus mempunyai satu teknik ini agar bisa mengajak orang lain membeli dengan cepat. Apakah teknik itu? 

Teknik Komunikasi Persuasif dalam Penjualan

Teknik komunikasi persuasif dalam penjualan merupakan cara untuk menawarkan produk Anda dengan bahasa khusus agar orang mau membeli produk Anda dengan cepat tanpa merasa dirugikan.  

Cara ini menggabungkan NLP (Neuro Program Linguistic) dan conversational hypnosis yang ditujukan untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar orang lain agar mau membeli produk Anda dengan senang hati. Sebagian besar keputusan untuk membeli bukan atas dasar logika, melainkan atas dasar perasaan dan dorongan bawah sadar. Dengan memanfaatkan conversational hypnosis (komunikasi yang mampu menghipnotis), maka orang lain lebih mudah terpengaruh, nyaman, dan percaya terhadap Anda. 

Membongkar Teknik Komunikasi Persuasif dalam Penjualan

Baik, langkah pertama yang harus Anda tempuh untuk melancarkan bisnis Anda adalah sebagai berikut:

1. Membuat Orang Lain Percaya

Lakukan branding untuk produk Anda. Apa sih branding ini? branding merupakan kegiatan membuat nama atau identitas produk agar terlihat berbeda dengan produk pada umumnya. Fungsinya adalah untuk menanamkan citra positif dari produk Anda agar mudah diingat masyarakat dalam waktu lama. Anda juga bisa menjelaskan keunggulan produk Anda yang berbeda dengan produk orang lain. Jadi, komunikasi antara Anda dan calon pembeli dimulai sejak awal sebelum ada proses penawaran. Ibarat suatu hubungan, proses ini biasa kita kenal dengan pendekatan. hehe

2. Membuat Orang Lain Nyaman

Menciptakan hubungan baik dengan para konsumen merupakan suatu kewajiban. Sapalah calon pembeli dan pelanggan Anda dengan baik. Lihatlah para kasir supermarket di Indonesia, mereka selalu menyapa “selamat datang” “Ada tambahan lagi bapak/ibu?” “Sekalian pulsanya pak?”.  Hubungan semacam itu merupakan salah satu tak tik untuk menjaring lebih banyak pelanggan, karena orang akan terkesan dengan keramahan Anda. 

Jangan terburu-buru untuk mengakhiri komunikasi dengan pelanggan Anda. Bagikan fakta-fakta menarik dan bermanfaat bagi pelanggan Anda, seperti artikel dan promo produk Anda. Hal ini bertujuan untuk menaikkan repeat order (pembelian lagi). 

3. Mempengaruhi Orang untuk Melakukan Apa yang Anda Inginkan

Ketika Anda telah berhasil menjalin hubungan baik, inilah saatnya mengajak mereka untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Gunakan bahasa yang bisa menembus pikiran bawah sadar orang lain. Bagaimana caranya? 

pertama, sajikan permasalahan yang mungkin mereka alami agar mereka merasa sangat ingin menyelesaikan masalahnya. Setelah itu tawarkan solusi berupa produk yang Anda tawarkan. Tentunya masalah dan solusi harus relevan dengan produk Anda, ya. 

Sebagai contoh, Anda ingin menjual shampoo. Maka, Anda bisa menyebutkan masalah seperti ini “Kulit kepala Anda gatal, banyak ketombe, dan rontok? Anda sudah mencoba berbagai jenis shampoo, tapi hasilnya NIHIL.. Kami mempunyai terobosan baru yang cocok untuk Anda! Kini saatnya beralih ke shampoo herbal yang khusus diformulasikan untuk rambut Anda. Dengan shampoo ini, Anda menjadi percaya diri dan semua masalah rambut Anda hilang!” 

Baca juga: 4 Unsur Penting dalam Penawaran Anda

Cukup lakukan ketiga cara di atas, Anda bisa meningkatkan penjualan yang signifikan. Jika Anda ingin mempelajari lebih jauh tentang cara memanfaatkan komunikasi untuk penjualan, Anda bisa mengikuti pelatihan hypnomarketing dari kami dengan cara menghubungi nomor Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Association) 085329999633. Atau klik link berikut ini.

Demikian artikel yang bisa saya bagikan hari ini, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.