Cara Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus Secara Mudah dengan Self Hypnosis

 37 total views,  1 views today

Meningkatkan konsentrasi dan fokus denga self hypnosis

Cara Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus Secara Mudah dengan Self Hypnosis – Hai, sahabat hipnoterapi di manapun Anda berada. Pada artikel ini saya akan membagikan bagaimana cara meningkatkan konsentrasi dan fokus. Simak artikel ini sampai selesai, ya :’)   

Setiap orang pasti pernah berada di situasi di mana dia sangat sulit berkontrasi, karena memang sifat dari konsentrasi dan fokus ini fluktuatif (naik-turun). Menurunnya konsentrasi dan fokus menghalangi aktivitas manusia seperti bekerja dan sekolah. Ada banyak faktor penyebab konsentrasi dan fokus ini menurun.

Penyebab Konsentrasi dan Fokus Anda Turun

1. Terlalu Khawatir

Perasaan cemas atau terlalu khawatir ini bisa membuyarkan pikirkan Anda. Jika dibiarkan terlalu lama, Anda akan mudah linglung (bingung) dan sulit untuk konsentrasi.

2. Mengerjakan Dua Hal Sekaligus

Banyak orang menganggap bahwa mengerjakan dua hal sekaligus (multi-tasking) akan lebih cepat dibanding mengerjakan tugas satu per satu. Namun, sebenarnya multi-tasking justri memakan banyak waktu. Selain itu, melakukan tugas secara bersamaan dapat memecah konsentrasi.

3. Sosial Media

Melihat sosial media secara berlebihan memberikan efek negatif terhadap tubuh Anda. Selain membuang waktu, social media juga membuat Anda memikirkan hal-hal yang tidak penting. Konsentrasi yang seharusnya digunakan untuk hal yang penting malah digunakan untuk melihat sosial media.

4. Terlalu Stress

Terlalu stress juga bisa membuat seseorang susah berkonsentrasi dan fokus dalam menjalankan aktivitas. Maka dari itu, carilah kegiatan yang Anda suka agar Anda selalu rileks

5. Kurang Tidur atau Olahraga

Dengan berolahraga, badan Anda menjadi lebih sehat. Selain itu, olahraga teratur juga bisa merilekskan pikiran.

Selain itu, faktor lingkungan seperti polusi udara dan bahan kimia maupun makanan yang dikonsumsi juga dapat menjadi faktor menurunnya konsentrasi seseorang. Bagaimana cara mengatasi meningkatkan konsentrasi dan fokus agar kembali normal?

Cara Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus dengan Self Hypnosis

Kapanpun Anda merasa sulit untuk konsentrasi dan fokus, lakukan self-hypnosis dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Ambillah tempat duduk bersandar yang nyaman dan mulailah untuk self-hypnosis sampai pikiran Anda kembali tenang dan seluruh tubuh santai.
  2. Biarkan pikirkan Anda melayang kemana saja seperti saat mimpi sampai 5-10 menit.
  3. Rasakan tubuh Anda semakin rileks dan nyaman
  4. Tanamkan sugesti untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus ke dalam pikiran Anda secara berkali-kali:

“Pikiran saya rileks sepanjang hari dan mampu fokus bekerja/belajar dalam waktu yang lama. Saya mencintai pekerjaan/studi saya.”

  1. Buka mata Anda setelah pikiran rileks.

Percayalah bahwa sugesti tersebut berkerja dari dalam tanpa Anda memaksakannya. Maka seketika itu juga konsentrasi dan fokus Anda akan kembali bahkan meningkat dan tahan lama. Selamat mencoba :’)

Sampai saat ini sudah banyak orang telah berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan Hipnoterapi dan Self Hypnosis. Sekarang Giliran Anda untuk membuktikannya.

Segera Daftarkan diri Anda dengan menghubungi Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation) di nomor 085329999633.

Demikian, artikel cara meningktkan konsentrasi dan fokus dengan self hypnosis. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih