5 Kemampuan yang Harus Dimiliki Pebisnis Agar Bisa Menghipnotis Calon Pembeli 

 14 total views,  1 views today

cara menghipnotis calon pembeli

Sebagai pebisnis yang mulai dari awal, Anda harus memiliki skill untuk berjualan. Selain skill tentang penjualan dan ilmu marketing pada umumnya, Anda harus memiliki keterampilan tertentu agar bisa menciptakan closing yang tinggi. Keterampilan ini bisa Anda gunakan sebagai cara menghipnotis calon pembeli, sehingga kecil kemungkinan mereka menolak penawaran Anda. 

Apa saja kemampuan yang harus dimiliki oleh pebisnis untuk menghipnotis calon pembeli? 

1. Komunikasi yang Baik 

Soft skill yang satu ini sepertinya harus dimiliki setiap orang di manapun mereka bekerja. Khusus dalam hal berjualan, komunikasi adalah hal yang terpenting. Untuk menawarkan produk Anda, tentu Anda harus bisa menguasai teknik komunikasi yang mampu mempengaruhi calon pembeli agar mau membeli produk Anda. 

Meskipun dalam prakteknya mungkin Anda membuat penawaran dalam bentuk tulisan, skill komunikasi Anda tetap yang paling utama. Karena penawaran yang mampu mempengaruhi calon pembeli adalah penawaran yang ketika dibaca, penawaran tersebut seperti berbicara. Nah, untuk menulis penawaran semacam itu, skill komunikasi Anda berkontribusi banyak dalam hasil tulisan Anda. 

2. Terbuka Dalam Menerima Saran 

Selain pandai berkomunikasi dengan baik, seorang pebisnis harus bisa menjadi pendengar yang baik bagi calon pembeli. Pebisnis bekerja untuk menawarkan solusi terbaik untuk masalah konsumen. Sebelum menawarkan solusi, Anda harus bisa mendengarkan setiap keluhan atau permasalahan mereka. 

Selain itu, pebisnis harus tahu kapan harus berhenti berbicara. Lalu, memberi kesempatan calon pembeli untuk menyampaikan keluhan dan saran. Dengarkan mereka dengan baik. Secara tidak langsung, Anda telah berhasil membangun kepercayaan mereka terhadap Anda. 

3. Pandai Bernegosiasi 

Keterampilan bernegosiasi mendukung hard skill Anda dibidang marketing. Negosiasi berguna untuk menciptakan kesepakatan jual beli terbaik dengan konsumen Anda. 

Dengan harga yang telah Anda tentukan sebelumnya dengan pertimbangan ilmu marketing, Anda tidak akan rugi karena negosiasi Anda mumpuni.

4. Pandai Memainkan Emosi Calon Pembeli 

Memainkan emosi calon pembeli merupakan hal yang paling utama dalam berbisnis. Ketika Anda berhasil memainkan emosi calon pembeli dan berhasil mengambil simpatinya, kemungkinan closing pun sangat besar. 

Anda bisa menerapkan teknik hipnosis terselubung dengan cara memunculkan emosi-emosi negatif. Setelah calon pembeli masuk ke dalam pengaruh tersebut, tawarkan solusi terbaik Anda, yaitu produk atau jasa yang Anda jual. 

5. Yakin dan Percaya 

Seorang pebisnis harus memiliki keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi. Kuasai produk Anda dan yakinlah produk atau jasa yang Anda tawarkan sangat bermanfaat bagi orang lain. 

Tidak hanya itu, dengan keyakinan dan kepercayaan diri, calon pembeli tidak akan ragu kepada Anda. Sehingga, produk Anda juga tidak diragukan. 

Untuk menambah kesan baik bagi calon pembeli, ciptakan personal branding (citra diri) yang bagus. Dengan begitu, calon konsumen mudah percaya kepada Anda dan kecil kemungkinan mereka menolak tawaran Anda.

Baik, saya rasa penjelasan saya mengenai cara menghipnotis calon pembeli sudah cukup. Jika Anda memiliki masalah dalam mengembangkan bisnis Anda, konsultasikan kepada trainer marketing kami. Silakan hubungi Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation): 085329999633. Atau klik link berikut ini.