Cara Mengatasi Depresi Akibat Perselingkuhan

 115 total views,  1 views today

Mengatasi Depresi akibat Perselingkuhan

Cara Mengatasi Depresi Akibat Perselingkuhan- Hai, sahabat Hipnoterapis Indonesia, bagaimana kabarnya? Semoga selalu semangat untuk beraktivitas, ya. Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi depresi akibat perselingkuhan. Isu perselingkuhan ini marak diperbincangkan ketika tidak sedikit orang yang mengumbarnya. Aktris, selebgram, bahkan influencer di Indonesia pun mempublikasikan kisah perselingkuhan suaminya sendiri di media sosial. Alhasil, hal itu banyak menuai kontroversi. Sebagian orang mengecam si pelakor, sebagian yang lain mengecam si suami, dan tidak sedikit juga yang meminta sang istri untuk berintrospeksi diri.

Banyak orang berlomba-lomba manyatakan pendapatnya. Kira-kira mengapa sih, orang-orang sangat tertarik untuk membahasnya? Ternyata, menurut data yang saya temukan, banyak sekali kasus perselingkuhan yang dialami oleh orang-orang terdekat maupun di sekitar kita. Sehingga, topik ini sangat menarik untuk dibahas.

Penyebab Perselingkuhan

Apa penyebab perselingkuhan itu? Secara tidak sadar, banyak orang yang terperangkap ke dalam hubungan gelap. Awalnya, teman satu komunitas. Kemudian, saling berinteraksi di media sosial. Lalu, mulai sering bertemu. Tampaknya, antara si suami dan orang ketiga sama-sama merasakan “dari mata turun ke hati.” So sweet sekali ya, namun dibalik itu semua ada hati seorang istri yang tersakiti.

Bisakah Anda merasakan emosi yang dirasakan oleh seorang istri? Bagaimana bisa seseorang yang selama ini menjadi teman hidup ternyata berpaling dengan mudahnya. Marah? Tentu wajar. Apalagi jika yang diketahui sedang berselingkuh dengan suaminya adalah sahabat sendiri atau orang terdekat. Tentu akan menimbulkan guncangan jiwa yang lebih besar.

Setelah diselisik lebih jauh dari sisi psikologi, hubungan persahabatan antar sesama wanita itu tidak ada. Melainkan, persaingan lah yang tumbuh di antara dua wanita yang sering bersama. Jadi, ketika salah seorang sahabatnya menjalani kehidupan yang harmonis dengan suami, maka subjek orang ketiga ini mempunyai rasa ingin memiliki suami sahabat tersebut. Mengerikan sekali, ya. Tentu, tidak semua wanita berperangai seperti itu, namun ada baiknya jika Anda memahami konsep persahabatan antar sesama wanita agar lebih bisa menjaga privasi Anda.

Berbicara tentang perasaan, banyak sekali dampak psikologis yang dirasakan oleh seorang istri yang mengetahui sang suami berselingkuh. Pertama, berkurangnya rasa kepercayaan terhadap suami. Kedua, selalu berpikiran negatif dan tidak bisa tidur atau insomnia. Terakhir adalah depresi.

Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang insomnia dan cara mengatasinya dengan mengunjungi halaman kami di Cara Mengatasi Insomnia Secara Cepat Dengan Hipnoterapi

Dampak Negatif Depresi

  1. Mudah kelelahan
  2. Sulit mengontrol emosi
  3. Berkurangnya nafsu makan
  4. Berisiko terserang berbagai penyakit, seperti: kanker, stroke, diabetes, dan radang sendi.
  5. Menyusutnya ukuran otak yang mengakibatkan gangguan fungsi dan bahkan merusak jaringan otak.

Cara Mengatasi Depresi

Lantas, bagaimana caranya agar Anda bisa keluar dari depresi karena perselingkuhan? Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Ciptakan pikiran-pikiran positif.
  2. Cobalah untuk terbuka dan jangan menyalahkan diri sendiri.
  3. Berusaha untuk memaafkan dan memberinya kesempatan kedua.
  4. Meningkatkan intensitas mengobrol dengan suami.
  5. Fokus kepada masa depan yang lebih baik.

Cara-cara yang saya sebutkan di atas merupakan cara yang sangat efektif untuk mengurangi bahkan menghilangkan depresi Anda. Namun cara-cara tersebut mungkin akan bekerja terlalu lama untuk Anda. Oleh karena itu, di sini saya akan memberikan satu solusi lagi yang tepat dan cepat untuk membantu mengatasi masalah Anda, yaitu mengikuti hipnoterapi.

Apasih hipnoterapi itu? Hipnoterapi akan membuat Anda lebih rileks. Hipnoterapi sangat efektif karena pikiran dan tubuh yang rileks akan mempermudah sugesti positif masuk ke dalam pikiran Anda.

Sampai saat ini sudah banyak orang telah berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bantuan Hipnoterapi. Sekarang Giliran Anda untuk membuktikannya.

Segera Daftarkan diri Anda dengan menghubungi Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation) di nomor 085329999633.

Demikian, artikel cara mengatasi depresi akibat perselingkuhan dengan hipnoterapi. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih