Cara Mengatasi Anak yang Susah Tidur dengan Hipnoterapi

 9 total views,  1 views today

cara mengatasi anak yang susah tidur

Tidur cukup dan nyenyak sangat mempengaruhi performa anak di sekolah. Selain itu, tidur cukup dan nyenyak juga mampu mengurangi kecemasan anak. Namun, tidak semua anak kecil tidur dengan mudah. Hal ini merupakan tantangan lagi bagi orang tua.

Kapan Waktu yang Tepat Anak untuk Tidur?

Kurang tidur dapat menyebabkan kinerja yang buruk, kesulitan berkonsentrasi, kecemasan meningkat, dan gejala ADHD lainnya. Perhatikan waktu yang tepat untuk anak agar si kecil mendapatkan cukup tidur dan nyenyak. Kapankah waktu itu?

1. Usia 6 Sampai 12 Tahun

Anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun membutuhkan sekitar 9 hingga 11 jam tidur saat malam hari. Jika Anda ingin menerapkan tidur siang untuk memaksimalkan kuantitas tidur si kecil, tetapkan waktu tidur siang satu sampai satu setengah jam. 

Tidur yang berkualitas mampu memaksimalkan hari anak di kemudian hari. 

2. 13 Sampai 19 Tahun 

Remaja berusia 13 hingga 18 tahun membutuhkan 8 hingga 10 jam tidur. Tuntutan kelas dan pekerjaan rumah jauh lebih intens daripada masa sebelumnya. Sehingga, mereka membutuhkan banyak makanan dan banyak tidur. 

Bekerjasamalah dengan anak remaja Anda dan sesuaikan jadwal mereka untuk memungkinkan mereka mendapatkan tidur yang cukup. 

Jadikan Tidur Sebagai Prioritas

Penelitian menunjukkan bahwa TV, komputer, media, dan internet menyebabkan anak-anak Anda lebih sulit tidur, mimpi buruk, dan gangguan tidur. Faktanya, 76 persen penelitian menunjukkan hubungan yang merugikan antara menonton televisi dan masalah tidur. Menonton TV mempengaruhi waktu tidur dan kecemasan saat tidur.

Redupkan lampu di rumah dan putar musik yang tenang. Mintalah anak untuk mempersiapkan tidur sekitar 30 menit sebelum lampu padam. Jauhkan ponsel atau segala layar yang menyala dari anak saat menjelang waktu tidur.

Istirahat

Jika anak Anda ingin sedikit melonggarkan aturan tidur anak, lakukanlah saat libur sekolah. Biarkan anak-anak Anda untuk tidur sedikit telat dari waktu biasanya. Namun, jangan biarkan rutinitas waktu tidur anak berubah terlalu drastis. 

Perhatikan jadwal si kecil. Jangan sampai kebiasaan telat tidur terbawa hingga ia masuk sekolah kembali. Agar anak mulai beralih kembali ke waktu tidur malam sekolah, terapkan aturan satu sampai dua minggu sebelum sekolah dimulai. Anda akan membantu anak-anak Anda dengan membantu mereka menyesuaikan diri dengan jadwal yang lebih padat. 

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Susah Tidur?

Anda sudah menerapkan segala cara untuk membuat anak tidur? Namun, tidak kunjung berhasil… Kami memiliki solusi untuk Anda, yaitu hipnoterapi. Hipnoterapi merupakan terapi yang dilakukan dengan cara komunikasi untuk mengubah kebiasaan buruk atau permasalahan yang bersumber dari pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang. 

Dalam hipnoterapi, terapis akan membantu klien untuk memasuki pikiran bawah sadarnya untuk mengubah belief (kepercayaan) yang diyakini membuat perilaku yang menyimpang. Nilai ini bisa berupa kejadian traumatik di masa lalu, dendam kepada seseorang, dan lain-lain. 

Sudah banyak klien yang berhasil mengatasi masalahnya dengan hipnoterapi. Apabila Anda berminat untuk mendaftarkan anak atau saudara Anda, silakan hubungi admin kami. 

Untuk informasi pendaftaran dan jadwal pelatihan, silakan hubungi Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation): 085329999633. Atau klik link berikut ini.

Sekian, artikel cara mengatasi anak yang susah tidur, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.

Baca juga: 7 Cara Paling Efektif untuk Meningkatkan Self Esteem (Menghargai Diri Sendiri)