Cara Memperbanyak Lead (Calon Konsumen) dengan Teknik Hipnotis

 24 total views,  1 views today

 

cara memperbanyak lead

Mengapa kita harus memperbanyak calon konsumen? Kok ngga langsung fokus untuk memperbanyak closing (penutupan penjualan)? Tunggu dulu, gimana kita bisa menikah kalau belum ada pasangannya? Ngga bisa kan… Nah, dalam penjualan juga! Anda harus tahu cara memperbanyak lead untuk mendapatkan closing yang dahsyat!

Lagi pula ketika terdapat banyak calon konsumen, kesempatan closing juga meningkat. Lalu, bagaimana cara memperbanyak calon konsumen? Lakukan satu hal saja, yaitu menciptakan penawaran yang sangat menarik dan mampu menghipnotis pembaca.

Saya yakin setiap orang memiliki ide kreatifnya sendiri dalam membuat penawaran. Banyak sekali referensi yang bisa Anda dapatkan di dunia maya. Namun, ada hal-hal yang perlu Anda penuhi dalam membuat penawaran. Paling tidak pembaca tertarik membuka penawaran Anda jika Anda memenuhi ini. Nah, faktor klik ini sering diabaikan oleh para seller. 

Cara Membuat Penawaran yang Menghipnotis dan Menarik Calon Konsumen

Apa saja yang harus Anda penuhi agar penawaran Anda mampu menghipnotis dan menarik perhatian pembaca? Berikut ini penjelasannya..

1. Headline yang Powerful dan Menghipnotis Pembaca 

Headline yang mampu mengundang faktor klik dari pembaca adalah headline yang powerful. Mengapa harus powerful? Headline ini menjadi kesan pertama bagi pembaca. Kesan pertama ini menentukan langkah pembaca selanjutnya. Beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

  • Gunakan angka 
  • Beritahu urgensi untuk membeli 
  • Hilangkan hambatan (seperti kata walaupun, meskipun, hanya)
  • Tunjukkan 3 keuntungan sekaligus
  • Tulis harga dalam judul 
  • Gunakan kata praktis, rahasia, terbatas, sekarang juga) 

Baca juga: Cara Membuat Headline yang Menghipnotis Pembaca 

2. Tagline 

Tagline mampu menjual barang atau jasa Anda dalam waktu yang singkat. Sebuah kalimat penawaran yang sangat menarik ini harus menunjukkan identitas perusahaan atau produk yang Anda jual. Buatlah tagline yang mudah diingat oleh masyarakat. Sehingga, alam bawah sadar pembeli bisa menerima dengan mudah dan terpengaruh untuk membeli produk Anda. 

3. Benefits 

Benefits atau keuntungan dari produk yang Anda jual ini harus ada dalam penawaran Anda. Pada bagian ini, Anda juga bisa menunjukkan USP (Unique Selling Product) atau poin pembeda produk Anda dengan produk orang lain. 

Pembeda pada produk Anda, membuat konsumen berpikir bahwa ia memiliki produk yang langka dan tidak semua orang memilikinya. Ada semacam kebanggaan tersendiri dari seorang konsumen jika ia memiliki produku tersebut.

4. Testimoni

Untuk membuat menjaring lebih banyak calon konsumen, tunjukkan testimoni yang dahsyat dan spesifik. Bagaimana caranya? Lampirkan bukti foto yang menunjukkan nama asli pemberi testimoni. 

Testimoni mampu membuat orang percaya bahwa produk yang Anda tawarkan berkualitas bagus. 

5. Take Action

Take action merupakan aksi mengajak calon konsumen untuk mengambil keputusan, seperti membeli, mendaftar, dll. Tips yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Tulis ajakan lebih dari satu kali
  • Satu perintah saja dalam satu penawaran 
  • To the point: Minta calon konsumen membeli sekarang juga. 

Contoh frasa yang bisa Anda gunakan: Beli sekarang! ;  SMS sekarang! ; Klik di sini! ; Telepon sekarang juga! ; Dapatkan katalog gratis. Hubungi… 

6. Informasi yang Mempermudah Take Action

Agar calon konsumen bisa menjangkau Anda dengan mudah, lampirkan informasi seperti alamat, nomor telepon, e-mail, website.  Anda juga bisa melampirkan link untuk semakin mempermudah calon konsumen menghubungi Anda. 

Baik, itulah unsur-unsur yang harus Anda perhatikan untuk membuat penawaran yang menghipnotis dan menarik calon konsumen. Ingat, penawaran adalah kunci untuk memperbanyak lead atau calon konsumen. Jadi, pastikan Anda melampirkan unsur-unsur yang telah saya jelaskan sebelumnya. 

Apabila Anda ingin mendapatkan tips tentang marketing / hypnomarketing atau ingin konsultasi mengenai bisnis Anda, silakan hubungi Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation): 085329999633. Atau klik link berikut ini.

Sekian, artikel yang bisa saya bagikan hari ini, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.