Cara Memperbaiki Mood Swing dengan Hipnoterapi

 66 total views,  1 views today

cara memperbaiki mood swing

Hai, Sahabat Hipnoterapis Indonesia. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam lindungan-Nya, ya.. Kembali lagi bersama artikel kami yang baru. Pada kesempatan ini, saya ingin membagikan bagaimana cara memperbaiki mood swing. Bagi Anda yang sering mengalami mood swing, artikel ini sangat cocok untuk Anda. Yuk, simak penjelasan berikut ini. Selamat Membaca :’)

Menghadapi banyak orang seringkali membuat kita kelelahan. Alhasil, kita jadi sering malas bicara, mudah tersinggung, bahkan mudah marah. Perubahan emosi atau mood swing seperti itu wajar, namun jika dibiarkan dan terjadi secara berulang-ulang.. tentu akan menimbulkan efek negatif pada tubuh kita. 

Perubahan emosi yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan gangguan mental. Kemungkinan gangguan mental karena mood swing ini adalah bipolar disorder. Tentu, Anda tidak mau kan, menderita bipolar disorder yang harus melakukan perawatan intensif dan terapi ke sana ke mari? Lalu, bagaimana caranya agar Anda bisa mengontrol mood swing Anda? 

Cara Mengatasi Mood Swing

1. Mencari Teman yang Frekuensinya Sama 

Teman yang frekuensinya sama atau sefrekuensi biasanya memiliki minat dan kegemaran yang sama. Bagaimana cara mencari teman yang sefrekuensi? Jika Anda suka bernyanyi, ikutilah komunitas menyanyi. Anda bisa menemukan banyak teman yang bisa diajak ngobrol mengenai musik, penyanyi favorit, dan lain-lain. Berawal dari musik, Anda bisa mulai perbincangan yang lain, dan akhirnya menjadi akrab dan berteman baik dengan mereka. Sehingga, ketika Anda mengalami suasana hati yang buruk, Anda bisa bercerita kepada teman yang Anda percaya dan memberi banyak dukungan kepada Anda. 

2. Olahraga Secukupnya 

Berolahraga dapat mengontrol emosi Anda. Aktifitas tertentu bisa meningkatkan produksi serotonin dalam otak yang bisa mengontrol pola tidur, makan, dan mood Anda. Selain olahraga, Anda sebaiknya juga menjaga pola makan, mengonsumsi makanan bergizi, dan tidur cukup. 

3. Mengucapkan Afirmasi Positif kepada Diri Sendiri

Afirmasi positif merupakan ungkapan khusus kepada diri sendiri yang berisi pesan-pesan positif. Afirmasi bisa meningkatkan pikiran positif Anda dan semangat Anda. Tujuan dari afirmasi positif sendiri adalah untuk menjaga mood Anda agar selalu stabil. 

4. Mengikuti Sesi Hipnoterapi

Banyak klinik yang melayani terapi untuk berbagai masalah Anda, salah satunya adalah hipnoterapis ini. Dengan mengikuti hipnoterapi, berbagai masalah yang bersumber dari pikiran, perilaku, dan perasaan, termasuk mood swing yang Anda alami. 

Dalam hipnoterapi, Anda akan dibimbing bagaimana cara mengontrol emosi. Selain itu, Anda juga akan dibantu mencari akar permasalahan yang menyebabkan mood swing Anda meningkat. Setelah menemukan permasalahannya, Anda pun akan kami bantu untuk mencari solusinya agar mood swing Anda segera teratasi. 

Pada intinya, banyak pikiran membuat otak Anda menanggung banyak tekanan. Untuk bisa mengontrolnya, Anda perlu melakukan kegiatan yang bisa mengurangi beban pikiran Anda. Beberapa di antaranya sudah saya sebutkan di atas, termasuk hipnoterapi. 

Baca juga: Menghilangkan Emosi Negatif dengan Hipnoterapi Secara Mudah

Sudah banyak yang membuktikan manfaat hipnoterapi untuk mengatasi berbagai masalah. Jika Anda berminat mengikuti hipnoterapi, daftarkan diri Anda segera dengan cara menghubungi nomor Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation): 085329999633. Atau klik link berikut ini.

Sekian, artikel yang bisa saya bagikan hari ini, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Terima kasih.