Pentingnya Memanfaatkan Ego Konsumen untuk Meningkatkan Penjualan Anda 

 111 total views,  1 views today

cara mempengaruhi konsumen untuk memberli produk kita

Cara Mempengaruhi Konsumen untuk Membeli Produk Kita – Hai, Sahabat HIpnoterapis Indonesia.. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam lindungan-Nya, ya. Pada kesempatan ini, saya igin membagikan tips bagaimana cara mempengaruhi konsumen agar mau membeli produk kita. Jika Anda ingin meningkatkan penjualan Anda secara signifikan, simak artikel berikut ini sampai selesai. Selamat membaca :’)

Mengenal Karakter Calon Pembeli

Sebagai marketer yang sudah banyak mengamati kebiasaan konsumen, saya menemukan ada satu jenis konsumen yang membeli suatu produk atas dasar egonya sendiri. Pembeli jenis ini hampir tidak pernah menyesal setelah memutuskan membeli produk tertentu. 

Cara menjual produk Anda kepada konsumen tersebut tidaklah susah. Cukup gunakan iklan atau penawaran yang emosional untuk menjaring konsumen Anda. Apa itu penawaran emosional? penawaran emosional merupakan cara menawarkan produk dengan memanfaatkan kata-kata tertentu untuk menyentuh emosi konsumen agar mau membeli produk Anda. 

Untuk bisa membuat penawaran emosional, Anda sebaiknya telah mengetahui karakter atau minat dari calon konsumen Anda atau bahasa kerennya buyer persona Anda. Untuk memperjelas, perhatikan contoh berikut ini:

Anda menjual susu formula, maka buyer persona Anda sebagian besar adalah ibu-ibu rumah tangga. Untuk bisa menembus emosi seorang rumah tangga, Anda bisa membagikan artikel tentang cara merawat bayi usia 1 bulan, atau tentang pentingnya ASI bagi perkembangan si kecil, dan lain sebagainya. Saat Anda ingin memberi sebuah solusi untuk mendukung perkembangan si bayi dengan menawarkan susu formula yang Anda jual, maka kemungkinan mereka menolaknya sangat kecil.

Baca juga: Membongkar Rahasia Teknik Komunikasi Persuasif Dalam Penjualan

Cara Memanfaatkan Ego Konsumen Agar Mau Membeli Produk Anda

Setelah mengetahui kebiasaan buyer persona atau calon konsumen Anda, buatlah penawaran emosional dengan langkah-langkah berikut ini. 

1. Buat Calon Konsumen Anda Ketakutan 

Saat memancing, Anda butuh umpan agar ikan terperangkap dalam alat pancing Anda. Seperti halnya memancing, berjualan juga membutuhkan umpan dengan cara menakuti-nakuti calon pembeli Anda jika tidak segera membeli produk Anda. Sebagai contoh, Anda menjual obat herbal untuk mengatasi rematik. Senjata ampuh untuk menakuti calon pembeli adalah dengan menyajikan konten bahaya mengonsumsi obat kimia secara berlebihan. Jelaskan dampak negatif dari obat-obatan bagi tubuh Anda. 

Dengan cara tersebut, calon konsumen Anda mulai mencari tahu solusi alternatif dari obat. 

2. Mengetahui Keinginan Calon Konsumen Anda

Keinginan merupakan salah satu aspek terpenting dalam emosi. Orang cenderung ingin melakukan apa saja demi mewujudkan keinginannya. Katakanlah Anda ingin menjual Handphone. Maka, yang perlu Anda jadikan umpan untuk menarik minat konsumen adalah kelebihan salah satu fitur yang relevan dengan keinginan konsumen. Misalnya, “Sempurnakan foto selfie Anda dengan Hp Oppa harga sejutaan!” 

3. Buat Konten yang Lucu

Iklan yang lucu bisa meningkatkan mood banyak orang. Setidaknya, brand Anda telah dikenal dan menghibur banyak orang. 

4. Menginspirasi Calon Konsumen Anda

Dengan menghadirkan figure yang menginspirasi, maka akan mendorong orang membeli produk Anda tanpa babibu lagi. Contohnya, Adidas yang menjadikan Blackpink sebagai brand ambassador. Dengan demikian, penjualan kemungkinan besar meningkat karena Blackpink telah menginspirasi banyak orang.

Namun, menginspirasi dengan cara tersebut membutuhkan budget yang fantastik, jadi Anda bisa menyesuaikan kebutuhan marketing produk Anda. Be wise… Ok?

Itulah empat cara mempengaruhi konsumen untuk membeli produk kita dengan memanfaatkan egonya. Ada banyak tips penjualan yang bisa meningkatkan penjualan dengan cepat. Jika ingin mendapatkannya, Anda bisa mengikuti pelatihan hypnomarketing dari kami dengan cara menghubungi admin Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation): 085329999633. Atau klik link berikut ini.

Sekian, artikel yang bisa saya bagikan hari ini, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.