Cara Membujuk Anak Supaya Mau Belajar dengan Hipnoterapi

 62 total views,  1 views today

cara membujuk anak supaya mau belajar

Hai, Sahabat Hipnoterapis Indonesia. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam lindungan-Nya, ya.. Aamiin. Pada kesempatan ini, saya ingin menjelaskan cara membujuk anak supaya mau belajar. Jika anak Anda susah belajar, Anda harus simak artikel berikut ini. Selamat membaca :’)

Mendidik anak merupakan tantangan tersendiri bagi orang tua. Melihat anak enggan melakukan apa yang kita inginkan seringkali membuat kita jengkel. Masalah klasik yang sering dihadapi oleh para orang tua adalah anak yang malas belajar. 

Setiap Orang Tua Ingin yang Terbaik Untuk Anaknya…

Sebagai orang tua, wajar jika kita ingin agar anak kita rajin belajar. Namun, ingat ya, Moms, kita tidak boleh menuntutnya untuk selalu ranking 1. Sebenarnya, tujuan kita membuat anak rajin belajar adalah agar anak mempunyai bekal pola hidup yang baik ketika dewasa. Dengan rajin belajar, anak mudah untuk mengatur waktunya untuk kegiatan yang bermanfaat. Sehingga, ketika dewasa anak kita mampu menyesuaikan diri dengan baik di manapun ia berada. 

Cara Membujuk Anak Supaya Mau Belajar

Lalu, apa yang bisa kita lakukan untuk membujuk anak supaya mau belajar? Simak penjelasan berikut ini, siapa tau cara ini bisa membantu para Moms untuk mendidik anaknya. 

1. Ketahui Penyebab Anak Malas Belajar

Penyebab anak malas belajar wajib kita ketahui untuk mencari tahu langkah apa yang harus Anda lakukan untuk membujuknya. Beberapa penyebab yang membuat anak malas belajar antara lain: 

  • Gaya belajar yang tidak sesuai 
  • Tidak memahami materi yang dijelaskan oleh guru
  • Gangguan fokus dalam belajar 
  • Mengalami bullying 
  • Tempat belajar yang tidak nyaman 

Selain mengamati, Anda bisa berkomunikasi dengan anak secara perlahan. Tanya si kecil mengapa ia tidak mau belajar. Jika masalahnya karena bosan, maka Anda bisa mengajaknya belajar dengan berbagai macam metode. Usia anak-anak biasanya menyukai gambar. Coba gunakan gambar agar anak Anda semangat belajar. 

Jika anak Anda mengalami gangguan fokus saat belajar, Anda bisa membawanya ke psikolog atau dokter kepercayaan Anda untuk membantu menyembuhkan anak Anda. 

2. Motivasi Anak Anda 

Selain orang dewasa, terkadang anak kecil juga menerima tekanan dari lingkungannya. Tak jarang mereka mendapat bully dari teman-temannya.  Sebagai orang tua, tentu kita tidak mengharapkan hal itu terjadi. Namun, jika hal itu terjadi, segeralah minta bantuan guru untuk menyelesaikannya.

Motivasi sangat berarti bagi anak-anak, apalagi jika motivasi itu dari orang tua. Kita harus menguatkan mental anak dengan kalimat-kalimat positif setiap hari. Ingat ya Moms, kondisi mental anak sangat mempengaruhi mood belajarnya. 

3. Mengatur Meja Belajar Favorit Anak-Anak

Suasana yang nyaman meningkatkan semangat anak dalam belajar. Tidak hanya anak kecil, orang tua pun jika berada di tempat yang nyaman bisa lebih fokus dalam bekerja.

Untuk bisa menciptakan tempat dan suasana yang nyaman, Anda bisa bekerja sama dengan anak Anda. Libatkan anak Anda untuk setting meja belajarnya. 

4. Hipnoterapi

Hipnoterapi mampu mendukung upaya Anda dalam membujuk anak belajar secara efektif. Hypnotherapy merupakan cara mempengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang dengan memanfaatkan teknik hipnosis dan menanamkan sugesti. Dalam hal ini, seorang hipnoterapis akan menanamkan sugesti ke alam bawah sadar anak Anda agar mau belajar lagi dengan rajin. 

Bagaimana Anda bisa mendapatkan layanan hipnoterapi? Kabar baik buat bunda, Anda bisa mendaftarkan anak Anda untuk hipnoterapi dengan cara menghubungi Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation): 085329999633. Atau klik link berikut ini.

Sudah banyak yang membuktikan hipnoterapi untuk mengatasi masalah anak. Kini, giliran Anda untuk membuktikannya. 

Baca juga: Cara Mengatasi Agar Anak Tidak Ngompol Lagi dengan Hipnoterapi

Sekian, artikel yang bisa saya bagikan hari ini, dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.