4 Unsur Penting dalam Penawaran Anda

 21 total views,  1 views today

cara membuat penawaran produk yang menarik

Cara Membuat Penawaran Produk yang Menarik – Hai, Sahabat Hipnoterapis, bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam lindungan-Nya, ya. Kembali lagi dengan artikel yang menarik lainnya. Pada kesempatan ini, saya ingin menjelaskan cara membuat penawaran produk yang menarik khusus untuk Anda. Simak artikelnya sampai akhir, ya. Selamat membaca :’)

Apa itu Penawaran?

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menawarkan produk Anda adalah dengan menulis penawaran Anda secara online. Cara ini biasa kita sebut copywriting. Apa itu copywriting? Copywriting merupakan suatu tulisan untuk mempengaruhi pikiran pembacanya. Tujuannya adalah membuat pembaca melakukan apa yang Anda inginkan. Misalnya: membeli produk, mendaftar anggota, membuat akun, mengunduh, dan lain-lain.

Cara Membuat Penawaran Produk yang Menarik

Agar Anda tidak bingung mau menulis apa dalam copywriting, saya ingin membagikan tips khusus untuk Anda. Anda harus menerapkan 4 unsur ini dalam penawaran Anda agar penawaran Anda menarik perhatian banyak orang. 

Pertama, Attention. Headline copywriting Anda harus bisa menggugah perhatian pembaca. Anda bisa menyertakan gambar, judul/headline yang menarik perhatian, kalimat pembuka yang menghipnotis. Agar judul dan kalimat Anda menarik, gunakan tips berikut ini dalam copywriting Anda:

    1. Perhatikan target pasar Anda. Jika target Anda ibu rumah tangga, maka sesuaikan bahasa penulisan Anda agar mereka mudah memahami maksud Anda.
    2. Kekuatan paragraf pertama sangat penting untuk menarik perhatian pembaca. Oleh sebab itu, sajikan permasalahan dari target pasar Anda, lalu sajikan solusi yaitu produk Anda.
    3. Buat mereka tidak bisa menolak tawaran Anda.

Contoh headline untuk Anda: “Terobosan Medis yang Luar Biasa! Hypo Birthing – Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit!” 

Kedua, Interest. Setelah berhasil menarik perhatian pembaca dengan headline, Anda harus membuat pembaca tetap tertarik untuk membaca penawaran Anda sampai akhir. Buatlah setiap kalimat Anda relate (gue banget nih) bagi pembaca. Berikut ini tipsnya:

    1. Sajikan fakta yang berhubungan dengan masalah target pasar Anda
    2. Sajaikan statistik atau data yang relevan
    3. Studi kasus
    4. Kondisi ideal
    5. Alasan mengapa harus tertarik terhadap produk yang Anda tawarkan.

Contoh: “… Dengan mengikuti Hypno Birthing, proses persalinan Anda berjalan normal dengan lancar, tanpa rasa sakit sedikitpun, dan pemulihannya cepat.”

Ketiga, Desire. Pembaca harus percaya dengan apa yang Anda tawarkan dan ingin membeli sekarang juga. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Menyebutkan benefit atau manfaat
    2. Memancing emosi negatif untuk memberikan solusi yang jauh lebih cemerlang.

Contoh: … Melahirkan dengan cara kekerasan (mengejan dan berteriak-teriak) bisa mempengaruhi IQ sang bayi. Hypno birthing membantu Anda tenang saat melahirkan, sehingga keadaan ibu dan bayi tetap fit pasca persalinan.

Keempat, Action. Mengajak pembaca untuk melakukan apa yang Anda perintahkan, yaitu membeli suatu produk. berikut ini adalah caranya:

    1. Tombol nomor telepon
    2. Tombol alamat email
    3. Jangan lupa mencantumkan harga produk.

Contoh: … Jika solusi ini cocok untuk permasalahan Anda, segera daftarkan diri Anda dengan menekan link di bawah ini (link).

Itulah keempat unsur yang bisa Anda manfaatkan untuk menulis penawaran Anda. Jika Anda ingin mempelajari lebih jauh tentang cara menulis penawaran yang menghipnotis pembeli, silakan hubungi nomor Mbak Dina (Admin Indonesian Hypnosis Asosiation): 085329999633.

Sekian artikel hari ini, semoga bermanfaat, dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.