Apakah Efek Buruk Hipnoterapi Itu Ada?

2,467 total views, 10 views today

efek buruk hipnoterapi

Untuk Anda yang belum pernah melakukan proses hipnoterapi, mungkin Anda akan bertanya – tanya. “Aman atau tidak sih hipnoterapi?”, “Ada efek sampingnya atau tidak ya setelah di hipnoterapi?”. Jika Anda masih belum menemukan jawabannya maka saat ini Anda berada di tempat yang tepat.

Nah, apasih hipnoterapi itu?, hipnoterapi adalah terapi yang menggunakan ilmu hipnosis yang bertujuan untuk memperbaiki masalah pikiran dan perilaku supaya menjadi lebih positif. Apakah ada efek samping dari hipnoterapi yang merugikan?.

Secara umum, hipnoterapi klinis sama sekali tidak ada efek sampingnya. Namun apabila terapis tidak tahu dasar ilmu hipnoterapi dan asal – asalan dalam melakukan terapi maka akan ada efek samping dari hipnoterapi itu. Salah satu efek dari hipnoterapi yang dipraktekkan asal – asalan tanpa tahu ilmunya yaitu klien bisa memiliki emosi yang tidak stabil.

Hipnoterapi itu seperti ketika dokter membedah perut pasien untuk mencari akar permasalahannya, kemudian jika sudah diperbaiki ataupun dibuang akar masalahnya, tugas dokter itu adalah menutup kembali perut yang sudah dia bedah tadi. Nah, ini tidak bisa dilakukan dengan asal – asalan, harus ada teknik dan ilmu yang benar – benar dipahami agar mendapat hasil yang maksimal.

Begitu juga dengan hipnoterapi. Dalam hipnoterapi, si terapis harus tahu betul bagaimana menggali permasalahan klien, kemudian menemukan akar permasalahan lalu diperbaiki atau dibuang dan menutup permasalahan si klien. Apabila terapis keliru ketika menggali permasalahan dan menutup permasalahan klien, maka yang terjadi klien akan mengalami emosi yang tidak stabil, dimana itu sangat membahayakan si klien.

Untuk menghindari hal itu, untuk Anda yang ingin melakukan hipnoterapi, sebaiknya datangi klinik hipnoterapi dengan hipnoterapis yang berpengalaman dan bersertifikat. Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Sebaiknya Anda riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan sesi hipnoterapi dimana dan dengan terapis siapa.

Dan untuk Anda yang ingin membantu orang banyak dengan mengikuti pelatihan hipnoterapi, cek lagi pelatihan yang ingin Anda ikuti. Siapa trainernya?, berpengalaman atau tidak?, lihat testimoninya. Sekali lagi jangan tergiur dengan harga murah.

Semoga artikel ini membantu Anda memilih Klinik Hipnoterapi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Terima Kasih.